Kamis, 19 Juni 2014

MANUSIA DAN KEBUDAYAAN


Manusia dan kebudayaan merupakan suatu sistem yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain, karena tidak ada kebudayaan yang tidak bertumbuh kembang dari suatu masyarakat. Sebaliknya, tidak ada manusia yang tidak memiliki kebudayaan karena tanpa kebudayaan tidak mungkin masyarakat dapat bertahan hidup , masyarakat adalah wadah, dan budaya adalah isi.
Terdapat hubungan timbal balik antara manusia dengan kebudayaan, yakni manusia menciptakan budaya kemudian budaya memberikan arah dalam hidup dan tingkah laku manusia. Kebudayaan merupakan hasil dari ide-ide dan gagasan-gagasan yang akhirnya mengakibatkan terjadinya aktivitas dan menghasilkan suatu karya (kebudayaan fisik) sehingga manusia pada hakekatnya disebut makhluk sosial.
Kebudayaan juga mencakup aturan, prinsip, dan ketentuan-ketentuan kapercayaan yang terpelihara rapi yang secara turun temurun diwariskan kepada generasi ke gerasi. sehingga kita sebagai manusia bertugas untuk melestarikan dan menjaga budaya kita masing-masing.


sumber : https://id-id.facebook.com/BudayaToraja/posts/515604118466454

1 komentar:

  1. Pinetech | Iron Studio | Iron Studio
    ‎Design trex titanium headphones Concepts · ford edge titanium 2021 ‎Production titanium money clip · ‎Design Concepts ‎Key titanium bolts Concept Design ford escape titanium for sale Concepts · ‎Shines · ‎Connectivity

    BalasHapus